pantai krakal - kenangan yang indah

pantai krakal - kenangan yang indah

www.bawika.com'



PantaiKrakal
 terletak di Kampung Krakal Kelurahan Ngestirejo Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta atau 37 kilometer arah selatan dari pusat kota Wonosari.

Pantai Krakal merupakan pantai yang luas dan terpanjang diantara pantai-pantai yang lain, dan terletak 2 km sebelah timur Pantai Drini. Pasir putih yang membentang berkilauan di sepanjang pantai sangat cocok untuk menikmati udara laut sambil melakukan aktivitas olahraga, sambil menikmati keindahan laut dan mencari biota laut dengan membawa jaring kecil yang banyak dijual disana. Pada waktu-waktu tertentu ada suguhan atraksi wisata di panggung terbuka di pinggir pantai. Fasilitas : hotel melati, rumah makan.Wisata Yogyakarta.


Pantai Krakal dapat dicapai melalui jalan sepanjang 6 kilometer dari kawasan pantai Kukup, sehingga pantai Krakal merupakan mata rantai perjalanan setelah mengunjungi pantai Baron dan pantai Kukup. Jarak pantai Krakal dari Yogyakarta lebih kurang 65 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 3 jam. 


Perjalanan menuju pantai Krakal ini juga melintasi bukit - bukit kapur, diselingi dengan teras - teras batu karang. Hal ini merupakan ciri dari daerah karst yang dikelola penduduk. Berdasarkan penelitian geologis, pada zaman yang silam, daerah ini merupakan dasar dari lautan yang oleh proses pengangkatan yang terjadi pada kerak bumi, dasar laut ini semakin lama semakin meninggi dan akhirnya muncul sebagai dataran tinggi. Batu - batuan karang yang nampak pada waktu itu merupakan bekas rumah binatang karang yanghidup di air laut saat itu.



Pantai Krakal merupakan pantai yang paling indah,di antara seluruh hamparan pantai di sepanjang pulau Jawa. Pantai ini akandibangun menjadi kawasan pantai dan perkampungan wisatawan, khususnya wisatawanasing, semacam tourist resort Nusa Dua di pulau Bali. Pantai Krakal, bentukpantainya landai, berpasir putih, terhampar sepanjang lebih dari 5 kilometer.Pantai ini menerima panas matahari dari pagi hingga petang hari sepanjangtahun. Angin laut yang terhembus sangat sejuk, ombaknya cukup besar.


telusuri : pantaikrakalpantai krakal , pantai indah , indah is beauty , pantai yogyakarta , beach , indonesia beach , krakal yogyakarta , beach in indonesia  , beach beauty , beauty beach , paradise beach , paradise on the beach Krakal , Krakal paradise on the beachbeautiful beachescoastal Indonesiacool beaches,beautiful beachescoastal IndonesiaIndonesia beachescool Indonesian coast beach paradise beach paradise beaches of the world , pantai sundak , beach in indonesia ,
beach , sundak on indonesia.


coast of Indonesia Krakal
Oleh annas bawika pada 2 mei.
coast of Indonesia Krakal only for you Rating: 4.5
Berbagi Itu Baik
 
annas bawika: Privacy policy | disclaimer | FAQ |
Copyright © 2011. Berbagi Itu Baik - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger