Pemain ISL Tunggu Putusan Klub

Pemain ISL Tunggu Putusan Klub

www.bawika.com'
Pemain ISL Tunggu Putusan Klub 

Para pemain klub ISL yang dipanggil PSSI mengikuti seleksi timnas senior dan U-23 menyatakan akan tetap menunggu keputusan dari klubnya. Mereka berkilah, penganggilan haruslah melalui klub dan izinnya dari klub juga.


Gelandang Pelita Jaya, Joko Sasongko yang turut dipanggil mengaku akan mengikuti aturan klub. Joko mengaku, klub adalah pihak yang paling berwenang memutuskan pemainnya.


"Jika klub mengizinkan, saya akan ikuti. Aku sih nurut klub saja karena mereka yang menentukan," ujar Sasongko.
Pendapat yang sama juga dikemukakan rekan Joko di Pelita, Egi Melgiansyah. Meski membela timnas adalah impian bagi setiap pemain mana pun, Egi mengaku agak kecewa dengan keputusan PSSI yang baru menetapkan keputusan itu beberapa waktu lalu.


"Kenapa dulu timnas tidak kasih pemain ISL buat masuk timnas. Jadi aku tergantung klub saja karena kan aku kerja di klub," kata Egi yang pernah menjadi kapten timnas U-23.


Sementara itu, gelandang Mitra Kukar Ahmad Bustomi menilai, dalam persoalan ini pemain tidak memiliki wewenang untuk memilih. Pemain yang rencananya akan dipanggil mengikuti seleksi timnas senior ini mengatakan, agak sulit menentukan pilihan dengan kondisi sepak bola yang masih berkutat dengan konflik seperti sekarang ini.


Secara terpisah, pelatih timnas U-23 Aji Santoso enggan berkomentar banyak terkait kendala pemain ini. Menurutnya, PSSI adalah pihak yang paling berwenang untuk mengatasi masalah itu agar beberapa pemain yang dipanggil tersebut bisa menghadiri sejumlah seleksi timnas.


Sementara itu, pelatih baru timnas senior, Nil Maizar telah berpamitan dengan klub yang dibesutnya, Semen Padang. Usai pertandingan kandang menjamu Persebaya, Sabtu 14 April, Nil berpamitan dengan seluruh anak asuhnya dan suporter Semen Padang. 


Nil rencananya akan ke Jerman untuk berlatih. Dia akan siap mengaplikasikan apa yang telah didapat sepulang dari Jerman nanti. Nil sendiri adalah pelatih sepak bola di Asia yang terpilih mengikuti training di Jerman. Empat negara di Asia dan 32 negara di dunia akan berlatih ke Jerman dan Nil diberi kesempatan mewakili Indonesia. (bs/die)

sumber : fajar


Pemain ISL Tunggu Putusan KlubOleh Annas Bawika pada .
berita memberi yang terbaik untuk anda.
Rating: 4.5

0 komentar para pengunjung:

Posting Komentar

 
annas bawika: Privacy policy | disclaimer | FAQ |
Copyright © 2011. Berbagi Itu Baik - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger