Tips Mengobati Flu

Tips Mengobati Flu

www.bawika.com'


Saya annas bawika, kali ini saya akan membuat artikel pencegahan dan pengobatan bila anda terserang penyakit influenza, atau yang lebih di kenal dengan flu dan pilek. virus ini menrupakan penyakit menular yang di sebabkan oleh virus Rna dari Orthomyxoviridae. Kebanyakan virus ini banyak menyerangunggas dan mamalia. biasanya gejala yang di timbulkan adalah mengigil, bersin, hidung berair ,batuk , hidung tersumbat,  batuk, suara serak, demam, nyeri tenggorokan, nyeri otot, nyeri kepala berat, batuk, lemah, dan rasa tidak nyaman secara umum.

infuenza  biasanya menular melalui udara, batuk dan bersin.  Selain itu juga dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan tinja burung atau ingus, dan juga melalui kontak dengan permukaan yang telah terkontaminasi.Virus influenza dapat diinaktivasi oleh sinar matahari, disinfektan, dan deterjen. Sering mencuci tangan akan mengurangi risiko terinfeksi virus ini karena  dapat diinaktivasi dengan sabun.

Pencegahan
  • Kali ini anda harus Kurangi konsumsi makanan dan minuman olahan yang banyak mengandung gula. Dan juga makanan dan minuman yang mengandung bahan pengawet serta pewarna buatan, karena bisa menurunkan jumlah sel-sel darah putih dalam tubuh kita dan melemahkan kemampuan sel darah putih dalam melawan virus.
  • ini sangat penting, Jaga stabilitas tubuh jangan sampai kekurangan protein, vitamin A, vitamin C dan Seng.
  • Anda harus Biasakan mencuci tangan dengan sabun, karena hal itu bisa melepaskan virus penyebab flu dari tangan dan jari-jari. Sabun dan detergen yang kita gunakan memang tidak bisa membunuh virus tetapi bisa melepaskannya dari tangan dan jari-jari kita.

Pengobatan
Cara mengobati flu secara alami diantaranya bisa dengan cara berikut :

  • Anda harus Banyak istirahat dan jauhkan tubuh dari stres. Tubuh anda perlu istirahat supaya mampu memerangi penyakit ini.
  • Rekomendasi Mengkonsumsi sayuran dengan bumbu bawang putih akan sangat membantu. Karena bawang putih mengandung bahan kimia yang berfungsi antimikroba dan antivirus.
  • Anda Beri asupan Vitamin C yang cukup, setidaknya bisa mengurangi keparahan penyakit atau memperpendek selang waktu terjadinya gejala.
  • Seharusnya Minumlah banyak cairan, terutama air putih, jus buah segar atau teh herbal panas.
  • Solusi Apabila disertai batuk, maka buatlah ramuan madu dan jeruk nipis. Jika cukup parah buatlah ramuan lidah buaya dan madu.

selamat mencoba , semoga bermanfaat.

Tips Mengobati flu

Oleh Annas Bawika pada .
Tips Mengobati flu semoga membantu. Rating: 5

Deskripsi: Berbagi itu baik ~ Annas bawika Rating: 5

0 komentar para pengunjung:

Posting Komentar

 
annas bawika: Privacy policy | disclaimer | FAQ |
Copyright © 2011. Berbagi Itu Baik - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger