Pasar Soekarno

Pasar Soekarno

www.bawika.com'



BERBAGI ITU BAIK, Pemerintah kabupaten sukoharjo,
Provinsi jawa tengah telah menetapkan nama ploklamator RI, yaitu Soekarno sebagai salah satu nama pasar tradisional. Langkah pemerintah sukoharjo yakni untuk menghormati cita-cita bung karno, terutaman dalam memajukan kaum marhaen.

Marhaenisme adalah ideologi yang menentang penindasan manusia atas manusia dan bangsa atas bangsa. Walaupun sejatinya definisi ini pada masa sekarang telah berkembang dan dibahas dalam Marhaenisme Kekinian . Merupakan ideologi yang dikembangkan dari pemikiran Soekarno. Ajaran ini menggambarkan kehidupan rakyat kecil. Orang kecil yang dimaksud adalah petani dan buruh yang hidupnya selalu dalam cengkraman orang orang kaya dan penguasa.
Marhaenisme diambil dari nama seseorang yang hidup di Indonesia. Dia adalah seorang petani yang bernama Marhaen mempunyai berbagai faktor produksi sendiri termasuk lahan, cangkul dan yang lainnya yang ia kerjakan sendiri dan hasilnya hanya cukup untuk kebutuhan hidup keluarganya yang sederhana. Kondisi ini kemudian menimbulkan berbagai pertanyaan dan berkutat di kepala Bung Karno yang akhirnya melahirkan berbagai dialektika pemikiran.
Marhaenisme pada esensinya sebuah ideologi perjuangan yang terbentuk dari Sosio-Nasionalisme, Sosio-Demokrasi dan Ketuhanan Yang Maha Esa Bung Karno.

Wardoyo sebagai bupati sukoharjo menyatakan, bahwa peletakan batu pertama pembangunan pasar soekarno ini telah dilakukan 8 juni lalu, bersamaan dengan peringatan bulan bung karno. Bertepatan dengan Bulan Bung Karno, pasar kota Sukoharjo yang baru diberi nama pasar tradisional Ir Soekarno," ucap Wardoyo saat memberikan kata sambutan pada acara "Malam Bung Karno dan Pancasila" di lapangan Simpang Lima, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu malam.

Pasar Soekarno
Oleh Annas Bawika pada .
Pasar Soekarno semoga membantu. Rating: 5


Deskripsi: Berbagi itu baik ~ Annas bawika Rating: 5

0 komentar para pengunjung:

Posting Komentar

 
annas bawika: Privacy policy | disclaimer | FAQ |
Copyright © 2011. Berbagi Itu Baik - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger