Agar kuat puasa ramadhan

Agar kuat puasa ramadhan

www.bawika.com'



salam hangat dari saya annas bawika, yaps kali ini annas bawika akan berbagi pengalaman tentang cara agar kuat puasa, yang sudah pasti ini sangat membantu anda jika anda akan melakukan puasa ramadhan., okelah langsung saja kita lihat di bawah ini :
sebelum membaca artikel di bawah ini, saya rekomendasikan buat anda agar membaca
doa puasa ramadhan.

1. langkah pertama yang anda harus lakukan yaitu niat, karena tanpa niat akan percuma saja, namun selain niat ada faktor yang mendukung agar anda kuat menjalani puasa seharian, yang insya allah semoga membantu, mungkin langkah yang anda harus lakukan jangan terlalu kenyang saat santap sahur, seperti memakan sajian yang akan anda makan. saran saya anda cukup memakan sedikit dan minum air putih yang banyak, usahakan memakan makanan yang banyak seratnya, mengapa?. karena akan membantu perut anda agar tetap stabil terisi dan akan merasakan kenyang. kalo bisa setiap sahur konsumsi kurma.

2. jika anda pekerja keras, kurangi aktifitas itu sewajarnya saja, jangan lakukan seperti anda tidak melakukan ibadah ini.

3. memang tidur disaat puasa ramadhan itu ibadah, namun jangan lakukan ini keseringan, karena dapat membuat badan anda lebih capek dan gampang sakit., lakukan olah raga ringan disaat sore hari, agar menjaga kstabilan kondisi anda.

4. jika berbuka puasa, anda jangan langsung makan nasi, cukup dengan memakan kurma, makanan ringan atau minum air putih , dan ingat jangan menunda untuk berbuka puasa, mungkin anda bisa melakukan buka puasa dengan mengkonsumsi buah buahan, karena lambung anda membutuhkan waktu yang sedikit lama untuk bekerja lebih normal kembali. kalo saya biasanya buka puasa dengan nasi itu seusai shalat tarawih. biar shalatnya gak terlalu kenyang dan gerak pun enak buat shalat.

5.Jangan minum macam-macam es seperti es campur,es kopyor,dll karena itu akan membuat perut semakin buncit bukanya kurus.

6.nah yang terakhir, bagi saya lakukan puasa dengan ikhlas tulus untuk allah, dengan demikian puasa anda akan mendapatkan berkah. 
demikian saja dari saya, mohon maaf bila ada salah-salah kata, ini semata hanya ingin membantu anda yang menginginkan agar kuat puasa ramadhan. semoga membantu
terima kasih.

cara agar otak pintar

Oleh Annas Bawika pada .
cara agar otak pintar semoga membantu. Rating: 5


Deskripsi: Berbagi itu baik ~ Annas bawika Rating: 5

0 komentar para pengunjung:

Posting Komentar

 
annas bawika: Privacy policy | disclaimer | FAQ |
Copyright © 2011. Berbagi Itu Baik - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger