mengatasi rasa malas

mengatasi rasa malas

www.bawika.com'

menghindari rasa malas memang sangat sulit buat kita yang kebiasaan yang sudah melekat, namun hal itu jika di teruskan akan menjadi hal buruk tersendiri untuk kita. sebaiknya hal ini harus di hindari dengan cara sebagai berikut: 

Take spirit

Hasil yang baik pasti membbutuhkan pengorbanan. salah satu pengorbanan ini adalah meninggalkan kesenangan kita. kita pastinya tau bahwa ilmu adalah kunci utama untuk meraih cita-cita dan orang-orang bijak telah sepakat bahwa ilmu tidak dapat diraih dengan kesenangan dan kemalasan. Perasaan takut  akan kegagalan dalam meraih cita-cita memang harus tetap ada agar semangat itu tetap berkobar, tapi itu 'gak berarti kita harus malas-malasan kan?


Take a Risk
Orang malas biasanya takut menghadapi kegagalan. so,jangan pernah takut mengambil resiko! kegagalan itu memang sudah ditakdirkan, tidak ada seorangpun di dunia ini yang sukses tanpa mencicipi kegagalan terlebih dahulu.ibarat seorang pendaki gunung, sebelum mencapai puncak gunung ia harus mendaki dahulu , melewati semak belukar , merasakan panas dan dinginnya cuaca dsb. Namun setelah mencapai puncak gunung , ia akan melihat pemancangan yang sangat indah dan tidak semua orang bisa melihat pemandangan indah tersebut.


Take an Action
Kelalaian dan kelengahan akan menimbulkan penyesalan di masa mendatang dan penyesalan itu akan terasa begitu menyakitkan manakala melihat orang lain yang sebaya dengan kita dengan kesungguhannya meraih keberhasilan. ORang sukses memiliki waktu memperjuangkan waktunya 24 jam sehari begitu juga kita. jadi, seharusnya kita bisa sesukses bahkan melebihi kesuksesannya. segera ambil sikap dan jangan berdiam diri!.


See the Future
Orang yang mau menatap ke depan walaupun hanya sekejap, pasti akan menyadari akibat buruk dari kemalasan serta mengerti nila- nilai kesungguhan. Dengan begitu kita dapat melupakan berbagai kesulitan perjalanan dan siap menghadapi tantangan. Pada dasarnya, manusia memiliki sifat alamiah untuk tidak jatuh ke dalamlubang yang sama, setiap peristiwa dapat dijadikanacuan untuk melangkah ke depan.

semoga membantu.


Deskripsi: Berbagi itu baik ~ Annas bawika
mengatasi rasa malas
Oleh annas bawika pada .
mengatasi rasa malas semoga membantu Rating: 5
Berbagi Itu Baik Rating: 5

0 komentar para pengunjung:

Posting Komentar

 
annas bawika: Privacy policy | disclaimer | FAQ |
Copyright © 2011. Berbagi Itu Baik - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger