cara mengobati batuk berdahak

cara mengobati batuk berdahak

www.bawika.com'

cara mengobati batuk berdahak


Yang perlu anda ketahui yaitu adalah perbanyak minum air putih, minimal 7-8 gelas per hari. di karenakan dapat membantu mengencerkan dahak yang ada dalam tenggorokan anda yang sangat mengganggu.
disaat batuk anda di anjurkan menjaga suhu tubuh agar terus hangat, sebagai contoh anda bisa mengaplikasikan nya dengan memakai jacket atau selimun untuk melindungi tubuh anda yang dingin. di anjurkan sebaiknya anda menjauh dari tempat yang berdebu dan setiap mandi selalu gunakan air yang hangat untuk menjaga kondisi tuguh selalu hangat. pastikan anda tidak bekerja terlalu berat di karenakan dapat mengganggu kondisi tubuh yang tidak stabil, gunakan waktu yang luang untuk istirahat. Konsumsi vitamin C sebagai penambah daya tahan tubuh. Vitamin C bisa didapat dari buah atau sayur.Untuk mengobati batuk berdahak dari dalam, Anda bisa meminum ramuan atau jamu tradisional yang dapat dibuat sendiri dengan mudah. Bila Anda punya kebiasaan merokok, segera hentikan kebiasaan ini.


Resep alami yang perlu anda ketahui jika anda mengalami batuk berdahak


*Jeruk nipis
 
gunakan campuran jeruk nipis dengan kecap, namun Anda juga bisa mencampur air perasan 
jeruk nipis dengan madu.
Peraslah jeruk nipis sebanyak satu sendok teh, lalu campurkan dengan madu secukupnya. Minum ramuan ini setidaknya 2-3 kali sehari.






*Jahe

Jahe memiliki kandungan zat anti bakteri yang cukup baik, selain itu jahe juga bisa menghangatkan tubuh. Untuk mengobati batuk berdahak, Anda bisa meminum sari jahe hangat, atau membuat ramuan tertentu. Siapkan jahe dan kencur secukupnya, cuci lalu iris hingga tipis. Rebus bahan-bahan tersebut, lalu saring untuk mendapatnya air rebusannya saja. Campur dengan jeruk nipis atau madu, dan minum 1-2 kali sehari.








*Daun sirih

Salah satu bahan alami untuk mengobati batuk berdahak adalah daun sirih. Siapkan sekitar 5 lembar daun sirih yang sudah dicuci bersih, rebus hingga mendidih. Agar terasa lebih nikmat, Anda juga bisa mencampurnya dengan potongan jahe atau jahe yang sudah digeprek (dipukul hingga pecah).
Minumlah air rebusan ini 1-2 kali sehari agar tubuh tetap hangat dan lebih sehat.
semoga membantu.










cara mengobati batuk berdahak
Oleh annas bawika pada .
cara mengobati batuk berdahak semoga membantu Rating: 5
Berbagi Itu Baik

0 komentar para pengunjung:

Posting Komentar

 
annas bawika: Privacy policy | disclaimer | FAQ |
Copyright © 2011. Berbagi Itu Baik - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger