Algoritma Optimal

Algoritma Optimal

www.bawika.com'

gambar algoritma optimal



Algoritma ini adalah algoritma yang paling optimal sesuai namanya. Prinsip dari algoritma ini adalah mengganti halaman yang tidak akan terpakai lagi dalam waktu lama, sehingga efisiensi pergantian halaman meningkat (
page fault yang terjadi berkurang) dan terbebas dari anomali Belady. Algoritma ini memiliki page fault rate paling rendah di antara semua algoritma di semua kasus. Akan tetapi, optimal belum berarti sempurna karena algoritma ini ternyata sangat sulit untuk diterapkan. Sistem tidak dapat mengetahui halaman-halaman mana saja yang akan digunakan berikutnya. 
Dalam ilmu komputer, efisiensi digunakan untuk menjelaskan sifat dari suatu algoritma yang berkaitan dengan beberapa banyak jenis sumberdaya yang di pakai. Efisiensi algoritmik dapat dianggap sejalan dengan produktivitas rekayasa untuk proses berulang atau berkelanjutan, yang tujuannya adalah untuk mengurangi konsumsi sumber daya, termasuk waktu penyelesaian, untuk beberapa level optimal yang dapat diterima. Pada umumnya kita tertarik pada sifat-sifat algoritma, seperti berapa lamawaktu dan berapa banyak memori yang dibutuhkan oleh algoritma untuk memperoleh solusi yang diharapkan.
 

Algoritma Optimal
Oleh Annas Bawika pada .
Algoritma Optimal semoga membantu. Rating: 5


Deskripsi: Berbagi itu baik ~ Annas bawika Rating: 5

0 komentar para pengunjung:

Posting Komentar

 
annas bawika: Privacy policy | disclaimer | FAQ |
Copyright © 2011. Berbagi Itu Baik - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger