agar badan tidak cepat capek

agar badan tidak cepat capek

www.bawika.com'



saya annas bawika kali ini saya akan membahas tentang agar tidak cepat lelah
memang rasa kantuk atau lelah dalam aktifitas kita seharian mengganggu konsentrasi dalam pekerjaan yang sring kita hadapi hal ini bisa disebabkan karena kurangnya tidur di malam hari, atau energi yang belum terisi penuh, agar selalu segar di sepanjang hari lakukanlah tips yang say berikan untuk anda ini.

* Biasakan sarapan
 lakukanlah dengan sarapan yang kaya akan serat membuat anda lebih kuat dan siaga dalam menjalani aktifitas.
menurut penelitian di Cardiff University mengatakan bahwa objek study yang memakan sereal kaya serat di pagi hari menunjukan tingkat kelelahan menurun 10% . selain itu, mereka juga tidak mudah mengalami depresi dan keterampilan kognifinya meningkat.
sangat dianjurkan buat para pekerja yang melakukan aktifitas extra harus sarapan sebelum menjalani aktifitas.

*minum kopi (bagi yang suka)
Menurut ahli perilaku tidur, Harris R. Lieberman, PhD, meminum kopi 200 gram setiap jam akan membantu Anda tetap terjaga, waspada dan fokus dibandingkan langsung menghabiskan satu kopi ukuran besar sekaligus  . jika anda melakukan itu sekaligus maka yang terjadi adalah kafein akan memuncak dalam aliran darah kita di bandingkan anda meminum kopi dengan seteguk demi seteguk.

* Minum Air Putih
Woodson Merrell, MD,direktur eksekutif di Continuum Center for Health and Healing di Beth Israel Medical Center, New York. Menjaga diri agar tetap terhidrasi merupakan cara yang mudah untuk tetap berenergi dan tetap fokus.
jangan sampai anda kekurangan cakupan air mineral dalam tubuh anda yang di takutkan, tubuh anda akan merasa lemas.
minimal lakukan minum air mineral 8 gelas sehari.

* makan siang lakukan dengan rutin

melakukan hal ini sudah pasti anda lakukan stiap hari agar badan tidak merasa lemas dan sudah pasti terisi sehingga badan merasa fit kembali ketika anda melakukan hal ini.
lakukan sebaiknya dengan cara makan lebih banyak dari hari kemarin jika anda melakukan kerja lebih berat pada hari itu, namun anda tetap memakan dengan porsi sewajarnya , jika anda memakan lebih dari sewajarnya maka yang di takutkan akan menggangu aktifitas anda. di dalam makan siang anda harus memakan yang mengandung beberapa karbohidrat, protein dan lemah tak jenuh.

* Minum Teh
bagi anda yang suka mengkonsumsi teh, maka ini alternatif baik buat diri anda karena Sebuah studi di University College London melaporkan bahwa kafein dan asam amino L-theanine yang terdapat pada teh mengurangi kelelahan pada mental dan meningkatkan kewaspadaan, reaksi dan ingatan. Orang yang meminum kopi empat kali sehari selama enam hari mempunyai tingkat hormon stres yang lebih rendah





*  Berjalan
Sempatkanlah berjalan-jalan selama jam kantor, minimal 5-10 menit. Sebuah penelitian melaporkan bahwa wanita yang melakukan jalan cepat selama 70 menit dalam seminggu (10 menit sehari) mendapatkan 18 persen energi lebih banyak daripada yang tidak. Mereka juga merasa pikirannya lebih jernih dan percaya diri.
lakukan itu bila perlu, atau kalo bisa jika anda memiliki sedikit eaktu, gunakan unruk beristirahat sejenak guna mengembalikan lagi tenaga yang sudah terkuras selama aktifitas yang anda lakukan.


demikian artikel dari saya, maaf jika anda kurang berkenan pada artikel yang saya buat, guna artikel ini hanya ingin membantu pada anda yang memiliki masalah pada kondisi badan yang mudah lelah saat aktifitas.
semoga membantu.



agar badan tidak cepat capek
Oleh annas bawika pada .
agar badan tidak cepat capek semoga membantu Rating: 5
Berbagi Itu Baik

 
annas bawika: Privacy policy | disclaimer | FAQ |
Copyright © 2011. Berbagi Itu Baik - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger