Janji Super Junior di Konser Penutupan

Janji Super Junior di Konser Penutupan

www.bawika.com'


Boy Band asal Korea Selatan Super Junior (Suju) mengakhiri konser di Jakarta, Ahad (29/4) malam. Suju menutup konser tunggal bertajuk Super Show 4 (SS4) Indonesia, dari tiga hari konser yang dilaksanakan di Mata Elang Indor Stadium (MEIS), Ancol, Jakarta.

Sebelumnya, pada konser Sabtu (28/4) malam, boy band yang terdiri dari sembilan pria ini sukses menggebrak ribuan penggemarnya yang memadati ruangan tiga lantai tersebut.

Membawakan lebih dari 30 lagu dalam empat jam pertunjukkan di atas panggung, Lee Teuk dan kawan-kawan berhasil membuat Everlasting Friends (ELF) --sebutan untuk fans Suju-- Indonesia berteriak tanpa henti.

Di sela petunjukkannya, leader Suju Lee Teuk beberapa kali melontarkan pertanyaan yang sama kepada ELF Indonesia.

"Apakah kalian tidak lelah? Apakah suara kalian tidak habis," kata Lee Teuk dalam bahasa Korea yang diterjemahkan oleh penterjemah.

Selain penampilan total anak-anak binaan SM Entertainment ini, ELF Indonesia pun tidak mau kalah menunjukkan dukungannya kepada sang idola. Beberapa saat sebelum konser di mulai, saat ELF berhasil memasuki ruangan konser, ELF Indonesia juga telah membirukan ruangan konser dengan lightstick berwarna biru.

Konser Suju hari kedua pun, banyak diwarnai dengan komunikasi aktif antara penyanyi dengan fans. Sembilan personel berusaha sekuat tenaga berbicara dengan bahasa Indonesia, beberapa personel seperti Rye Wook dan Eun Hyuk sempat membuka 'contekan' berbahasa Indonesia untuk menyapa ELF Indonesia.

Anggota suju yang bertubuh gemuk, Shin Dong pun berusaha mengucapkan kata terima kasih berserta jawabannya yang diucapkan dalam bahasa Sunda.

Nadia asal Jakarta yang mengaku bukan ELF mengaku konser yang dihelat Sabtu malam, sangatlah menghibur. Baginya yang hanya seorang penikmat musik, wanita tinggi berkaca mata ini sangat menikmati konser Suju yang dinilainya interaktif juga penuh hiburan lucu menjadi bagian yang menarik dari konser Suju.

"Apalagi sembilan personelnya ganteng-ganteng. Tapi di luar itu penataan lampu dan sound sistem panggung juga bagus," kata Nadia usai pertunjukkan.

Beda dengan pendapat sahabatnya, Hasya yang telah sering menonton konser sejenis yang di laksanakan di bawah bendera SM Entertainment, mengatakan konser SS4 di Jakarta cukup bagus. Namun bagi wanita berkerudung yang sering memburu konser hingga ke luar negeri ini konser Suju di Jakarta tidak menampilkan hal yang baru.

"Standar aja nggak ada yang baru, standar konser SM Entertainment memang seperti ini," kata Hasya yang wajahnya terlihat biasa saja.

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan konser tunggal Super Junior yang baru pertama dilaksanakan di Indonesia, boy band yang terdiri dari Lee Teuk, Kyu Hyun, Siwon, Rye Wook, Eun Hyuk, Shin Dong, Yesung, Sung Min, dan Dong Hae ini berjanji akan sekuat tenaga menghibur ELF Indonesia pada penutupan yang menandai berakhirnya serangkaian tur SS4 di Indonesia.
Redaktur: Heri Ruslan
Reporter: Nur Farida
sumber REPUBLIKA.CO.ID
 
annas bawika: Privacy policy | disclaimer | FAQ |
Copyright © 2011. Berbagi Itu Baik - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger