Kini Messi Legenda Liga Champion

Kini Messi Legenda Liga Champion

www.bawika.com'

Lionel Messi (kiri) (Jasper Juinen/Getty Images)

Sejauh perjalanan Liga Champion belum ada satu pemain pun yang sanggup mencetak lima gol dalam sebuah pertandingan. Kini, Lionel Messi menjadi pemain pertama dan mengukirkan namanya sebagai pesepak bola yang mencapai pencapaian tersebut.
Sejarah baru yang membuat Messi menjelma sebagai legenda di Liga Champion terjadi di Camp Nou, Kamis (8/3) dini hari WIB. Pemain terbaik dunia itu sukses mencetak lima gol saat Barcelona menghancurkan Bayer Leverkusen 7-1 di leg kedua babak 16 besar ajang paling bergengsi di Eropa tersebut. Blaugrana pun berhak maju ke babak perempat final dengan kemenangan agregat 10-2.


Ini bukan kali pertama Messi mencatatkan namanya dalam buku sejarah Liga Champion. Pada musim 2009/2010 lalu di telah disejajarkan dengan para legenda dengan mencetak empat gol dalam satu pertandingan. Torehan tersebut membuat dia sejajar dengan rekor yang pernah dicatatkan Alfredo DI Stefano, Ferenc Puskas, Marco van Basten, dan Simone Inzaghi.

Bukan hanya itu, koleksi 12 gol bomber asal Argentina itu di level Eropa musim ini pun membuat dia mengimbangi catatan yang pernah diciptakan Ruud van Nistelrooy pada 2002-2003.

sumber : Wisnu Nova Wistowo

0 komentar para pengunjung:

Posting Komentar

 
annas bawika: Privacy policy | disclaimer | FAQ |
Copyright © 2011. Berbagi Itu Baik - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger