Google Tambah Bobot Aplikasi Android

Google Tambah Bobot Aplikasi Android

www.bawika.com'
TEMPO.CO, California - Google memberikan kelonggaran kepada para developer aplikasi Android untuk membuat software dengan 'bobot' sampai 4 gigabita. Sebelumnya, para pengembang yang membuat aplikasi untuk Android Market hanya dapat membuat software dengan kapasitas maksimal 50 megabita.
Dikutip dari blog Android Deevelopers, Rabu, 7 Maret 2012, besaran aplikasi sampai 4 gigabita ini sebenarnya berdampak pada bertambahnya beban saat pengunduhan dan memakan proses yang lama. Tapi Google mengambil risiko tersebut karena ada beberapa aplikasi, seperti game interaktif tiga dimensi (3D) yang membutuhkan kapasitas yang lebih besar.

Kendati sudah menyediakan ruang untuk aplikasi berkapasitas 4 gigabita, Google sebenarnya masih membatasi sejumlah aplikasi berformat APK hanya sampai 50 megabita.
Perusahaan yang dipimpin Larry Page ini beralasan langkah itu dilakukan guna memberi keamanan pada perangkat yang akan menyimpan aplikasi tersebut. Untuk menyiasatinya, Anda dapat melampirkan file ekspansi ke file APK.
Setiap aplikasi memiliki dua file ekspansi, yang masing-masing mempunyai kapasitas hingga 2 gigabita. Pengguna dapat melihat ukuran total dari aplikasi sebelum mereka memasang atau membeli software tersebut.
Pada perangkat paling baru, file ekspansi akan turut diunduh secara otomatis saat pengguna memasang aplikasi dari Android Market. Sementara di perangkat Android yang lama, file ekspansi akan berjalan melalui perpustakaan downloader yang telah disediakan.
Pengembang Android menyarankan agar satu file ekspansi berfungsi sebagai unduhan awal, sedangkan file ekspansi yang kedua sebagai "patch". Meskipun sebenarnya kedua file ekspansi tersebut bisa digunakan bersama-sama.
Android sudah menyediakan kode sampel dan perpustakaan di Android SDK Manager untuk membuat file eskpansi ini. Google Market APK Ekspansi akan mempermudah Anda untuk menggunakan layanan downloader.
Banyak pengembang yang tidak boleh menggunakan satu-dua file untuk konten sekunder. Contohnya, kode untuk file sekunder adalah Zip. File Ekspansi ini akan disimpan dalam penyimpanan bersama. Tidak seperti file APK, file ekspansi ini dapat dibaca oleh aplikasi apa pun.

0 komentar para pengunjung:

Posting Komentar

 
annas bawika: Privacy policy | disclaimer | FAQ |
Copyright © 2011. Berbagi Itu Baik - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger