mengupas cat dengan remover

mengupas cat dengan remover

www.bawika.com'
    mungkin anda bingung atau ingin mengelupas cat velg atau cat body mesin dengan menggunakan amplas atau memakai alat yang mendukung buat mengelupas cat.
namun hasil tak seperti yang anda inginkan atau masih saja ada bekas cat yang ada pada media yang ingin anda aplikasikan pada media tersebut.


dsini saya ingin berbagi pengalaman pada anda , bagai mana caranya untuk mengelupas cat dengan mudah, dengan berbagai tahapan sebagai berikut:

bahan yang perlu anda butuhkan yaitu:
  • sikat
  • kuas/sikat
  • kain halus
  • sarung tangan
  • remover
  • amplas
  • autosol
untuk remover anda bisa beli di toko bangunan terdekat pada rumah anda.
dan berikut cara menggunakanya:
  1. bersihkan media yang akan anda bersihkan cat nya, perlahan hingga bersih, gunanya agar permukaan rata dan bersih dari debu atau kotoran yang menempel pada permukaan media yang akan anda kerjakan.
  2. .gunakan kuas untuk mengolesi bagian yang akan anda hilangkan cat nya, dan kemudian kira2 media yang anda cukup untuk menghilangkan cat, tunggu sekitar 2 atau 3 menit saja, lalu bersihkan memakai sikat kasar atau memakai grenjeng,(grenjeng sikat buat cuci piring). bila permukaan kurang seperti yang anda inginkan, ulangi beberapa kali sampai permukaan bersih ari cat. anda harus telaten dalam melakukan hal ini di karenakan sangat keras cairan ini bila mengenai tangan, efeknya tangan akan melepuh atau sakit karena anda terkena cairan ini. maka dari itu anda saya sarankan harus memakai sarung tangan untuk menutupi tangan nda, dari tetesan cairan tersebut.
  3. jika semua cat sudah terkelupas bersih, langkah selanjutnya anda mengamplas nya dengan ukuran 800 saja, alplas dengan teliti hingga pemukaa halus.
  4. langkah berikutnya anda memakai watu ijo, caranya gunakan bensin dan tumbuk watu iji lalu di masukan dalam larutan bensi, maka akan terjadi larutan yang halus, oleskan pada media, lalu bersihkan memakai kai yang sangat halus. perlahan hingga terlihat menggilap, ingat lakukan berkala dan bertahap, jangan mengharapkan hasil cepat, karena di butuhkan kesabaran untuk mendapatkan hasil sempurna.
  5. yan berikutnya anda melakukan penglesan menggunakan autosol. anda dapat mendapatkanya di toko bangunan atau di bengkel terdekat, caranya, media yang sudah anda watu ijo, sudah nampak mengkilap dan di sempurnakan lagi oleh autosol, caranya sama persis dengan watu ijo, hanya bedanya autosol tidak perlu menggunakan bensin, di olesi dan di haluskan menggunakan kain yang halus , semoa berhasil dalam melakukan cara ini ini.
demikian pengalaman yang telah saya, semoga membantu anda semua....



terimakasih

1 komentar para pengunjung:

annas bawika mengatakan...

sebenarnya banyak cara gan, cara ente termasuk pengetahuan yang bagus tu gan, baik buat para pembaca semua yang memiliki keinginan yang sama. thanks gan informasinya dan thanks gan jg udah mampir.

Posting Komentar

 
annas bawika: Privacy policy | disclaimer | FAQ |
Copyright © 2011. Berbagi Itu Baik - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger