Perancangan Web Dan Internet Amikom Jilid 3

Perancangan Web Dan Internet Amikom Jilid 3

www.bawika.com'
Suasana Saat Menentukan Kelompok dan tugas FP ( final project)


Masih Dalam Ruang Lingkup PWI atau Perancangan Web Dan internet , Saya Selaku mahasiswa yang mengikuti perkuliahan ini dalam pertemuan ketiga sedikit dilema , mengapa demikian karena dalam pertemuan ketiga bapak dosen membahas masalah final project yang nantinya akan di kerjakan kelopok , namun bukan masalah pembentukan kelompoknya yang saya pribadi masalahkan namun yang akan di kerjakan , pasalnya kami kebagian tentang membuat program afiliasi dalam sebuah web , wow ini adalah tantangan untuk kami pribadi.  dari kategori :

Social Networking, File Sharing, Search Engine, News Portal, Ads Management, Sistem Informasi Akademik, Sistem Iformasi Rumah Sakit, Cloack URL, Short URL, Video/Audio Sharing, Project Manajement, E-Commerce, E-Learning, Web Game, B2B (Bisnis to Bisnis).


Jujur saja Pada Saat Itu Saya Pribadi mengajukan agar mendapatkan FP Video/Audio Sharing , Namun Pada saat itu sudah terpilih oleh kelompok lain ,Padahal Saya sudah memiliki konsep mungkin seperti ini http://erickrahardian.blogspot.com/ (sukirgenk) , ini saya buat via blogspot. dan bukan web. palin tidak seperti itu. andai saja bapak widiarta mengerti maksud saya (hehehe ngarep) , namun bukan masalah , karena permainan sudah di mulai , pantang restart ataupun exit.

Sedikit membahas tetang Progra Afiliasi , karena program ini adalah program FP yang akan kelompok kami buat.

Afiliasi adalah bentuk kerjasama antara dua lembaga yang masing-masing berdiri sendiri.  Secara singkat, afiliasi juga bisa diartikan “anggota” atau “cabang”.
Namun dalam terminologi bisnis online,pengertian afiliasi mengalami sedikit penambahan makna. Afiliasi adalah “cara menghasilkan uang dengan menjual produk dari perusahaan atau lembaga pemilik produk (affiliate merchant), dengan bergabung menjadi pemasar produk (affiliate marketers), dan (hanya) dibayar setelah produk terjual”. Di luar negeri, pengertian afiliasi memiliki kedekatan  dengan pekerjaan seperti calo, broker, atau perantara, karena menerapkan cara kerja yang sama.
Ada beberapa spesialisasi anggota dalam tugas berkelompok kali ini :

  • Project Manajer
  •  Database Administrator ( yakni menormalisasikan data, agar data didalam website tersebut tidak membengkak )
  • Web Designer( Berhubungan dengan konsumen yang mengakses website kita, siapa nantinya yang akan mengunjungi website kita. Sehingga kita bisa mendesainnya sesuai tujuan siapa pengunjungnya )
  • Programmer( Membuat Algoritma Program agar dapat menjadikan website kita tampil lebih baik )
  • Content Writer / Manajer( Didalam content writer ini kita harus bisa mencari seseorang yang mempunyai tingkat kreativitas yang        tinggi dan dapat menulis dengan baik karena itu akan mempengaruhi tulisan pada website kita )
  • Publish dan Promosi( Seseorang yang berada di sini ialah seseorang yang mempunyai ilmu marketing yang baik yang nantinya bisa menjadikan website kita terpromosi dengan baik dan dapat diterima oleh pengguna )

Adapun tugas presentasi atau perancangan proposal nantinya ialah :
a. Menentukan fitur-fitur websitenya
b. Menentukan nominal harga fiturnya
c. Menentukan biaya jasa para anggota pembuat websitenya sesuai dengan tugasnya
d. Dan membuat presentasi dengan bentuk file PowerPoint


Kami Siap dalam tahapan ini FP (final project) , Seperti yang sudah di  ajarkan bapak widiarta yaitu  , ini adalah tantangan , dalam kita membuat web , pasti akan ada kendala , dari kendala itu sebenarnya kita akan menambah ilmu dan akan semakin kita bisa untuk mengatasi masalah (tantangan).


terima kasih atas kunjungan anda. 
Oleh Annas Bawika pada 05.
semoga membantu. Rating: 5

Deskripsi: Berbagi itu baik ~ Annas bawika Rating: 5

0 komentar para pengunjung:

Posting Komentar

 
annas bawika: Privacy policy | disclaimer | FAQ |
Copyright © 2011. Berbagi Itu Baik - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger